DP3AP2 DIY Gelar Ekspo Keluarga Istimewa, Ini Tujuannya

Bina UMKM Jumat, 17 November 2023 07:27

...

Pemda DIY melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk bekerjasama (DP3AP2) berkolaborasi dengan Badan Pimpinan Daerah Asosiasi Kelompok Usaha Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Akseptor (UPPKA) BPD AKU DIY menggelar kegiatan Pemberdayaan Perempuan Istimewa yang dilaksanakan dalam Ekspo Generasi Keluarga Istimewa, 11-12 November 2023 di Kabupaten Gunungkidul. Acara yang didukung Paniradyo Kaistimewan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga rentan di DIY.

Kepala Dinas P3AP2 DIY, Erlina Hidayati Sumardi, mengatakan salah satu yang menjadi perhatian adalah isu stunting. Pemerintah menargetkan penurunan angka stunting secara signifikan agar tercipta generasi yang tumbuh dengan sehat menyambut bonus demografi ke depan.

Baca Juga: Viral ASN Diminta Menangkan Ganjar-Mahfud MD, PDIP Boyolali Membantah Keras

"Kolaborasi lintas sektor merupakan kunci utama dalam percepatan penurunan stunting. DP3AP2 bergerak dengan program-program dalam upaya penurunan stunting dan upaya-upaya dalam mendukung produktifitas usaha perempuan terutama skala rumah tangga guna mendorong pemberdayaan ekonomi," ungkap Erlina, Jumat (17/11/2023).

Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Andi Ritamariani menyebutkan, sebagai bagian dalam upaya mempercepat penurunan stunting di DIY, sejak tahun 2022, telah dibentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting di semua tingkatan wilayah. Tim Pendamping Keluarga menjadi ujung tombak di lapangan yang memiliki salah satu tugas memastikan memberikan pendampingan kepada keluarga risiko stunting.

Sumber : krjogja.com
 

koperasi ekspo jogja
Administrator
152 Lihat
Tinggalkan komentar
 
 

Langganan Surat

Berlangganan Newsletter mingguan kami dan tetap disini.

 
Copyright © 2023